Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN TABUNGAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI BTM-RIAU

Riko Fajar Septri (2010) ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN TABUNGAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI BTM-RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010167MEN.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Koperasi BTM-RIAU yang beralamatkan di Jalan Adi Sucipto Komp.Pasar Pagi Arengka. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah faktor-faktor kualitas jasa pelayanan tabungan (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy) mempengaruhui kepuasan konsumen pada Koperasi BTM-RIAU. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang pernah memanfaatkan jasa pelayanan tabungan pada Koperasi BTM-RIAU pada tahun terakhir yang berjumlah 49 orang. Sedangkan sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 49 orang atau keseluruhan dari populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner dan wawancara, sedangkan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda (Multiple Regretion Analysis) yang merupakan model untuk pengukuran kepuasan konsumen terhadap jasa pelayanan tabungan pada Koperasi BTM-RIAU. Dalam penelitian ini perhitungan dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS dan hasilnya akan disajikan dalam bab pembahasan. Dari hasil penelitian diketahui F hit yaitu 28,540 > F tab yaitu 2,432 maka ho ditolak dan ha diterima, uji t yaitu 2,011, nilai R square yaitu 0,768 ini menunjukkan bahwa 76,80% kualitas jasa pelayanan tabungan pada Koperasi BMT-RIAU dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Sedangkan sisanya sebesar 23,20% dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dan faktor reliability yang mempunyai pengaruh yang paling dominant terhadap kualitas jasa pelayanan tabungan pada Koperasi BTM-RIAU yaitu sebesar 3,797.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:28
Last Modified: 31 Oct 2017 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11764

Actions (login required)

View Item View Item