Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN PENDELEGASIAN WEWENANG PIMPINAN DENGAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI DAN PEMASARAN PT. COCA COLA PEKANBARU

Yosi Herlina (2010) HUBUNGAN PENDELEGASIAN WEWENANG PIMPINAN DENGAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI DAN PEMASARAN PT. COCA COLA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201031PSI.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan pendelegasian wewenang pimpinan dengan motivasi kerja pada karyawan bagian produksi dan pemasaran PT. Coca Cola Pekanbaru. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan yang positif antara pendelegasian wewenang pimpinan dengan motivasi kerja. Populasi peneletian adalah karyawan bagian produksi dan pemasaran PT. Coca Cola Pekanbaru berjumlah 160 karyawan, dan yang menjadi sampel adalah sebanyak 160 karyawan. Teknik analisa data diolah dengan menggunakan teknik koefisien korelasi product moment dari Person. Variabel pendelegasian wewenang pimpinan diperoleh validitas sebesar 0,179-0,581 dengan reliabilitas 0,893. Variabel motivasi kerja diperoleh validitas antara 0,047-0,636, dengan reliabilitas 0,926. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pendelegasian wewenang pimpinan dengan motivasi kerja, dengan koefisien korelasi sebesar 0,684 dan R² sebesar 468, dan F sebesar 138.99, hal ini menunjukkan bahwa pendelegasian wewenang pimpinan memiliki pengaruh sebesar 46,8% terhadap pembentukan motivasi kerja pada karyawan. Hipotesis penelitian adalah semakin baik pendelegasian wewenang pimpinan yang dirasakan oleh karyawan, maka akan semakin tinggi pula motivasi kerja yang dimiliki karyawan tersebut, dan sebaliknya semakin buruk pendelegasian wewenang pimpinan yang dimiliki karyawan tersebut, maka akan semakin rendah pula motivasi kerja yang dimiliki oleh karyawan. Kata Kunci: Pendelegasian Wewenang Pimpinan, Motivasi Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 16 Oct 2017 08:54
Last Modified: 16 Oct 2017 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11586

Actions (login required)

View Item View Item