Hidayatul Armi (2010) PELAKSANAAN ADMINISTRASI PERSONIL DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 23 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_2010324KI.pdf Download (267kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan administrasi personil di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Untuk menghimpun data di lapangan maka penulis menggunakan teknik observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik angket, untuk mendapatkan data berkenaan dengan pelaksanaan administrasi personil di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Administrasi personil adalah pelaksanaan kegiatan tata usaha yang mengandung makna pelayanan terhadap personil dalam memperoleh hak sesuai dengan kedudukan atau hak masing-masing. Adapun pelaksanaan administrasi personil di anggap baik jika memiliki indikator-indikator sebagai berikut 1. Pendayaguaan Pegawai 2. Peningkatan Kemampuan Kerja Personil 3. Pemberian Motivasi Dan Pembinaan Moral 4. Tata usaha kepegawaian 5. pengawasan sekolah Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru salah satu lembaga pendidikan formal yang terus mengalami kemajuan dari tahun ketahun, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas. Dari segi kualitas misalnya, sejak berdirinya SMPN 23 Pekanbaru pada tahun 1992, dari tahun ketahun sekolah ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, sampai sekarang siswanya terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan, begitu juga dari segi kualitas, Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya. Namun dalam pelaksanaannya belum terlaksana dengan baik, masih belum sesuai dengan prosedur pelaksanaannya. Berdasarkan pengamatan awal, penulis menemukan gejala-gejala sebagai berikut: 1. Masih terdapat kekurangan tenaga atau kekosongan formasi yang perlu di isi. 2. Masih ada sebagian personil yang belum di berdayagunakan menurut semestinya. 3. Masih ada sebagian para personil yang perlu di tingkatkan kemampuan kerjanya. 4. Masih ada para personil yang belum melaksanakan kewajibannya dan memperoleh haknya di bidang kepegawaian. Berdasarkan dari data yang penulis kumpulkan dilengkapi dengan analisa, maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan administrasi personil di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru menunjukan persentase observasi 85%, tergolong “sangat baik” karena berada pada persentase 81%-100%. dan hasil angket 93%, hasil ini terletak pada rentang 81-100%, sehingga dapat di simpulkan bahwa pelaksanaan administrasi personil di sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru di kategorikan “sangat baik”. Walaupun pelaksanaannya dikategorikan sangat baik, namun masih terdapat kekurangan dan kejanggalan pada tenaga administrasi, karena tenaga administrasinya tidak ada satupun yang tamatan S1 bidang administrasi dan manajemen pendidikan, untuk kedepannya diharapkan kepala sekolah lebih memperhatikan tenaga administrasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 03 Oct 2017 02:39 |
Last Modified: | 03 Oct 2017 02:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11464 |
Actions (login required)
View Item |