Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI SISWA TENTANG KEPRIBADIAN GURU PEMBIMBING DAN HUBUNGANNYA DENGAN MINAT SISWA MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMAN 1 PANGKALAN KURAS KABUPATEN PELALAWAN

Yurni (2010) PERSEPSI SISWA TENTANG KEPRIBADIAN GURU PEMBIMBING DAN HUBUNGANNYA DENGAN MINAT SISWA MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMAN 1 PANGKALAN KURAS KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010233KI.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui persepsi siswa tentang kepribadiaan guru pembimbing (2) mengetahui minat siswa mengikuti layanan bimbingan dan konseling (3) mengetahui hubungan persepsi siswa tentang kepribadian guru pembimbing dengan minat siswa mengikuti layanan bimbingan dan konseling. Metode penelitian bersifat korelasi. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI pada sekolah yang menjadi lokasi penelitian yang berjumlah 205 orang dengan jumlah sample sebanyak 52 orang atau 25% dari jumlah populasi. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik angket. Data angket dianalisa dengan teknik kuantitatif kemudian disimpulkan secara kualitatif. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa persepsi siswa tentang kepribadian guru pembimbing tergolong positif dengan persentase 86,65%. Dan minat siswa mengikuti layanan bimbingan dan konseling tergolong tinggi dengan persentase 70,67%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji korelasi diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,388 pada taraf signifikan 5 % = 0,273 sedangkan pada taraf signifikan 1% = 0,354. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang kepribadian guru pembimbing dengan minat siswa mengikuti layanan bimbingan dan konseling. Artinya semakin positif persepsi siswa tentang kepribadian guru pembimbing semakin tinggi minat siswa mengikuti layanan bimbingan dan konseling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 02 Oct 2017 05:06
Last Modified: 02 Oct 2017 06:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11446

Actions (login required)

View Item View Item