Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI PENCOCOKAN KARTU INDEX UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA TERHADAP PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGRI (MAN) LIPATKAIN KECAMATAN KAMPAR KIRI KABUPATEN KAMPAR

Laili Mudi'ah (2010) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI PENCOCOKAN KARTU INDEX UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA TERHADAP PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGRI (MAN) LIPATKAIN KECAMATAN KAMPAR KIRI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010383PBA.pdf

Download (813kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. dengan tujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa terhadap pelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan strategi pencocokan kartu index dan tidak menggunakan strategi pencocokan kartu index di Madrasah Aliyah Negri (MAN) Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI A dan kelas XI B Madrasah Aliyah Negri (MAN) Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar dan objeknya adalah meningkatan motivasi siswa kelas XI A dan XI B terhadap pelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan dan tidak menggunakan strategi pencocokan kartu index di Madrasah Aliyah Negri (MAN) Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar Peneliti menggunakan observasi untuk menggumpulkan data. observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau pada proses pembelajaran eksperimen (menggunakan dan tidak menggunakan strategi pencocokan kartu index) sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan rumus : a b k h f f x f f Σ Σ Σ = Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan strategi pencocokan kartu index dan tidak menggunakan strategi pencocokan kartu index. karena nilai chi kuadrat ( x2) = 24, 5714286 yang berarti lebih besar dari harga chi kuadrat pada taraf signifikan 5% =9,488 dan pada taraf 1% = 13,277. ini berarti hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nihil ditolak. dan ini berarti ada perbedaan antara frekuensi observasi ( fo )dan frekuensi harapan ( fh ).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2017 08:45
Last Modified: 20 Sep 2017 08:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11354

Actions (login required)

View Item View Item