Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE LANGSUNG DENGAN MEMAKAI KOMPUTER UNTUK PENINGKATAN KEMAHIRAN TAKALLUM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP SISWA KELAS 1 MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK BANGKINANG

Erwinda (2010) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE LANGSUNG DENGAN MEMAKAI KOMPUTER UNTUK PENINGKATAN KEMAHIRAN TAKALLUM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP SISWA KELAS 1 MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010346PBA.pdf

Download (610kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan takallum antara siswa yang diajarkan menggunakan metode langsung dengan memakai komputer dengan siswa yang diajarkan tidak menggunakan metode langsung dengan memakai komputer dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri Kuok Bangkinang. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 1 MAN Kuok. Dan objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Metode Langsung Dengan Memakai Komputer Untuk Peningkatan Kemahiran Takallum Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas 1 Madrasah Aliyah Negeri Kuok Bangkinang. Penelitian menggunakan Test dan Observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum menggunakan metode eksperimen (menggunakan metode langsung dengan memakai komputer) dan sesudah menggunakan metode tersebut. Dan observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan rumus : X 100 % F P N = 0 T 2 2 1 1     N - +      N - = M -M SDx SDy x y Dari analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan takallum siswa yang diajarkan menggunakan metode langsung dengan memakai komputer dan siswa yang diajar tidak menggunakan metode langsung dengan memakai komputer. Karena nilai To= 3,79 lebih besar dari Tt pada taraf 5% = 2,02 dan pada taraf 1% = 2,71 ini berarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis nihil ditolak. Dan data observasi mencapai 64,58 (bagus) karena pada tingkat 65%-85%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2017 08:34
Last Modified: 20 Sep 2017 08:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11350

Actions (login required)

View Item View Item