Ulfa Husni (2010) EFEKTIFITAS PELAKSANAAN METODE RESITASI DALAM PENINGKATAN KEMAHIRAN BERBICARA PADA PELAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS II MTSN MODEL KUOK BANGKINANG BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_2010345PBA.pdf Download (657kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui kemahiran berbicara yang diajarkan dengan menggunakan metode Resitasi dan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan metode Resitasi dalam pembelajaran bahasa Arab bagi siswa kelas II MTsN Model Kuok Bangkinang Barat. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas II MTsN Model Kuok Bangkinang Barat yakni kelas II . 1 dan kelas II . 2, dan objeknya adalah efektifitas pelaksanaan metode Resitasi dalam peningkatan kemahiranberbicara siswa pada pelajaran bahasa Arab MTsN Model Kuok Bangkinang Barat Peneliti menggunakan Test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment ( metode Resitasi) dan setelah pelaksanaan metode Resitasi dan Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung, sedangkan untuk menganalisa data, peneliti menggunakan rumus: C 100 % N R = f 2 2 1 1 N - + N - = M - M SDx SDy x y to Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sicnifikan antara kemahiran berbicara siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan metode Resitasi dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan metode Resitasi, karena nilai To = 3,96 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,02 dan taraf 1% = 2,71, ini berarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis nihil ditolak, dan data Observasi mencapai 81,24 ( baik ) karena pada tingkatan 56- 85 %
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 20 Sep 2017 08:32 |
Last Modified: | 20 Sep 2017 08:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11349 |
Actions (login required)
View Item |