Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI HUMAS PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN ROKAN HULU DALAM MAMBERIKAN PELAYANAN BAGI PELAMAR CPNS TAHUN 2009

Carlis (2010) STRATEGI HUMAS PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN ROKAN HULU DALAM MAMBERIKAN PELAYANAN BAGI PELAMAR CPNS TAHUN 2009. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201070KOM.pdf

Download (356kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di kantor Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dilatarbelakangi terjadinya kontrapersi antara Humas dengan pelamar CPNS tahun 2009 disebabkan karena nilai hasil tes CPNS tahun 2009 tidak dikeluarkan, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian, apa faktor dari permasalahan tersebut dan untuk mengetahui strategi, faktor penghambat, faktor pendukung Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dalam memberikan pelayanan bagi pelamar CPNS tahun 2009. Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis adalah deskriptif kualitatif, sumberdata dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, data primer adalah wawancara penulis dengan kepala bagian Humas dan staf Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu, sedangkan data sekunder adalah dokumen yang ada dibagian Humas dan buku-buku yang berhubungan dengan permasalahan yang diteliti. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Dari penelitian yang penulis dapatkan dilapangan dapat ditarik kesimpulan, bahwa strategi Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dalam memberikan pelayanan bagi pelamar CPNS tahun 2009, telah berjalan dengan baik ini dibuktikan akuratya informasi yang disebarluaskan Humas kebijakan Pemerintah tentang penerimaan CPNS tahun 2009 dan prosedur administrasi yang baik dalam artian cepat dan tepat, pelayanan yang diberikan bagi pelamar CPNS tahun 2009 berupa pelayanan informasi dan pelayan prosedur administrasi. Dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat tidak terlepas dari kerjasama dengan berbagai media baik itu media cetak dan media elektronik, seperti jumpa pers. Dan juga Humas dalam menjalankan tugasnya tidak terlepas dari jalinan hubungan dengan publik seperti ikut sertanya masyarakat dalam kegiatan bupati seperi kunjungan kerja dan lain-lain. Strategi Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dalam memberikan pelayanan bagi pelamar CPNS tahun 2009 tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang cukulp baik, dan juga kerja sama dengan bagian BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan dengan tekad yang kuat untuk memberikan pelayanan yang baik. Faktor penghambat Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dalam memberikan pelayanan bagi pelamar CPNS tahun 2009 adalah pelayanan informasi tentang pengumuman nilai CPNS tidak dikeluarkan dan ini faktornya adalah kebijakan Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Pusat tidak mengeluarkan nilai tersesebut, sehingga Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu juga tidak mengeluarakan nilai tersebut karena itu merupakan kebijakan pemerintah Pusat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Sep 2017 12:16
Last Modified: 07 Sep 2017 12:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11185

Actions (login required)

View Item View Item