Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI BINAMITRA POLISI SEKTOR (POLSEK) TAMBUSAI UTARA SEBAGAI PELAKSANA FUNGSI HUMAS DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KAMTIBMAS

Ratna Agus Wiyanti (2010) STRATEGI BINAMITRA POLISI SEKTOR (POLSEK) TAMBUSAI UTARA SEBAGAI PELAKSANA FUNGSI HUMAS DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KAMTIBMAS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201063KOM.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “STRATEGI BINAMITRA POLISI SEKTOR (POLSEK) TAMBUSAI UTARA SEBAGAI PELAKSANA FUNGSI HUMAS DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KAMTIBMAS” Binamitra adalah suatu unit bagian yang mengemban tugas untuk membina masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban dan tentunya dilaksanakan sesuai dengan batas kewenanganya. Banyaknya permasalahan yang menyebabkan semakin tingginya angka kejahatan di Negara Indonesia, Namun untuk membuktikan kebenaran hal tersebut harus dibuktikan dengan melakukan penelitian, supaya kita mendapatkan jawaban yang akurat. Adapun permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah; strategi apa yang digunkan oleh Binamitra Polsek Tambusai Utara dalam mensosialisasikan program Kamtibmas. Ini bertujuan untuk mengetahui bagimana strategi yang dilakukan oleh Binamitra Polsek Tambusai Utara dalam melaksanakan program Kamtibmas. Alat pengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini sebanyak lima (5) orang. Metode yang digunakan adalah metodologi deskriftif kualitatif dengan mengunakan analisis pendekatan deskriftif kualitatif yaitu dengan jalan memilah- milahnya menjadi satuan yang dapat dikelola. Dari hasil analisis pada permasalahan yang dikaji oleh penulis strategi yang dilakukan oleh Binamitra Polsek Tambusai Utara dalam mensosialisasikan program Kamtibmas yaitu dengan melakukan pembinaan, penyuluhan,kerjasama dengan para tokoh adat, agama, LKMD, karang taruna, dan organisasi masyarakat yang ada di setiap desa di Tambusai Utara. kemudian melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung berjalanya program Kamtibmas dan berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat. Dengan berbagai upaya dan startegi yang dilakukan oleh Binamitra, dikatakan berhasil karena mendapatkan dukungan dari masyarakat dan ikut sertanya masyarakat dalam mengurangi angka kejahatan yang dilakukan dengan mengadakan siskamling disetiap desa yang ada di Tambusai Utara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Sep 2017 12:06
Last Modified: 07 Sep 2017 12:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11181

Actions (login required)

View Item View Item