Hamsar (2010) KONTRIBUSI HUMAS MALL SKA PEKANBARU DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_2010115KOM.pdf Download (281kB) | Preview |
Abstract
Mall SKA merupakan salah satu tempat perbelanjaan yang ada di kota Pekanbaru, dimana Mall SKA ini baru-baru dirikan, pada mall ini menjual berbagai kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat/konsumen, selain itu lokasi Mall SKA sangat mendukung sekali dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru. Sehingga masyarakat/konsumen tertarik untuk berbelanja di Mall SKA ini, apa lagi pada hari-hari libur banyak konsumen untuk mengunjungi terlepas apakah konsumen untuk belanja ataupun tidak. Banyaknnya konsumen yang mengunjungi mall SKA ini tidak terlepas dari bagaimana peran humas dalam mempromosikan dan menawarkan jasa, produck-produck, harga dan sebagainya kepada masyarakat/konsumen. Kegunaan Penelitian, Secara teori penelitian ini berguna untuk pengembangan teori ilmu komunikasi khususnya pada bidang humas. Secara praktis dapat membantu para dosen, mahasiswa, siswa dan kalangan akademis lainnya dalam menyusun buku yang ada hubungannya dengan masalah humas. Persyaratan sebagai tugas akhir untuk mendapatkan gelar serjana strata SI pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Metode penelitian Lokasi penelitian dilakukan pada Mall SKA Pekanbaru Jalan Soekarno Hatta. Subjek dan Objek Penelitian, Subjek penelitian adalah konstribusi humas Mall SKA Pekanbaru. Objek penelitian adalah menarik minat konsumen. Populasi dan Sample Penelitian, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah humas karyawan dan pimpinan humas orang dan konsumen tidak terhingga Mall SKA orang. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 100 orang. Sedangkan Pengambilan sampel secara acak populasi dan dijadikan sampel penelitian. Teknik Pengumpulan Data Angket, angket, wawancara Hasil penelitian, Berdasarkan analisis korelasi koefisien produk mement tersebut, dapat disimpulkan bahwa pengaruh kontribusi humas Mall SKA Pekanbaru dalam menarik minat konsumen yang dihasilkan adalah berpengaruh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 04 Sep 2017 10:50 |
Last Modified: | 04 Sep 2017 10:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11040 |
Actions (login required)
View Item |