Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KEADILAN DITRIBUTIF DAN KEADILAN PROSEDUR TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V SBU SEI. GALUH

Hafit Fahdani (2010) PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KEADILAN DITRIBUTIF DAN KEADILAN PROSEDUR TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V SBU SEI. GALUH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010359AKN.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Perkebunan Nusantara V SBU Sei. Galuh Kec. Tapung Kab. Kampar yang berlangsung pada tanggal 01 Juli sampai 30 Juli 2010. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris apakah partisipasi penyusunan anggaran, keadilan distributif, keadilan prosedur berpengaruh terhadap kinerja manjerial. Pengukuran faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja manjerial menggunakan instrument kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. untuk mengetahui besarnya hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan analisa regresi linear berganda dengan menggunakan progam SPSS versi 16,0 yaitu dengan hasil Y = 2.388 + 0.626X 1 + 0.541X2 + 0,074X3 Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing faktor yang mempengaruhi kinerja manajerial, yaitu partisipasi penyusunan anggaran, Keadilan distributif, serta keadilan prosedur. Uji F digunakan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja manjerial secara bersamasama (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama instrumen yang digunakan dalam penelitian ini handal dan valid melalui pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan Pearson Correlation Out SPSS Viewer dan Cronbach Alpha. Kedua, secara parsial variabel partisipasi penyusunan anggaran, dan keadilan distributif mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan variabel keadilan prosedur dinyatakan tidak mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial, ketiga, nilai koefisien detrminasi (R 2 ) sebesar 40,6% artinya variabel bebas mempengaruhi variabel terikat, sedangkan 59,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Sep 2017 04:39
Last Modified: 04 Sep 2017 04:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11027

Actions (login required)

View Item View Item