Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BIAYA SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENGUKURAN NILAI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP LAPORAN AKUNTANSI SUMBER DAYA MANUSIA PADA PT. BANK RIAU PEKANBARU

Cecep Gustiyar (2010) PENGARUH BIAYA SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENGUKURAN NILAI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP LAPORAN AKUNTANSI SUMBER DAYA MANUSIA PADA PT. BANK RIAU PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010249AKN.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Riau yang berlangsung pada bulan Desember 2009 sampai April 2010. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh biaya sumber daya manusia an pengukuran nilai sumber daya manusia terhadap laporan akuntansi sumber daya manusia pada PT.Bank Riau Pekanbaru. Untuk mengetahui pengaruh biaya sumber daya masnusia dan pengukuran nilai sumber daya manusia menggunakan instrumen kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda metode enter dengan menggunakan program SPSS. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara biaya sumber daya manusia dan pengukuran nilai sumber daya manusia terhadap laporan akuntansi sumber daya manusia. Uji F digunakan untuk mengetahui pengaruh biaya sumber daya manusia dan pengukuran nilai sumber daya manusia terhadap laporan akuntansi manusia secara bersama-sama (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini handal dan valid melalui pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan Pearson Correlation dan Cronbach Alpha. Kedua, distribusi rata-rata jawaban responden adalah normal dilihat dari penyebaran data (titik) pada sumbu diagonal dari grafik P-P Plot of Regression Standardized Residual. Ketiga, secara parsial variabel biaya SDM mempunyai pengaruh signifikan terhadap laporan akuntansi SDM, sedangkan variabel pengukuran nilai SDM mempunyai pengaruh signifikan terhadaplaporan akuntansi SDM. Keempat, secara simultan semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap laporan akuntansi SDM dengan p value (sig) 0,000 < 0,05. Kelima, diperoleh R Square (R penelitian sebesar 0,270 (27%), sedangkan sisanya 73,0% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam regresi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 07:40
Last Modified: 28 Aug 2017 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10880

Actions (login required)

View Item View Item