Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BUDGETARY GOAL CHARACTERISTICS TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI MODERATING VARIABEL (Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu)

Liza Fitriani (2010) PENGARUH BUDGETARY GOAL CHARACTERISTICS TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI MODERATING VARIABEL (Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010231AKN.pdf

Download (546kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu yang berlangsung pada bulan Maret-April 2010. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh Budgetary Goal Characteristics terhadap Kinerja Pemerintah Daerah dan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai Budaya Organisasi yang mempengaruhi hubungan Budgetary Goal Characteristics terhadap Kinerja Pemerintah Daerah. Pengukuran yang digunakan untuk mengukur pengaruh variabel menggunakan instrument kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda metode enter dengan menggunakan program SPSS versi 14,0. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel Independen (X1) Budgetary Goal Characteristics terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Y) dengan Budaya Organisasi ( X2) sebagai variabel moderating. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, instrument yang digunakan dalam penelitian ini handal dan valid melalui pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan Person Correlation dan Cronbach Alpha. Kedua, distribusi rata-rata jawaban responden adalah normal dilihat dari penyebaran data (titik) pada sumbu diagonal dari garafik P-P Plot of Regression Standardized Residual. Ketiga, uji secara parsial (t) variabel Budgetary Goal Characteristics tidak mempunyai pengaruh dominan terhadap Kinerja Pemerintah Daerah dengan t hitung < t tabel (0.331<2.011) secara keseluruhan Adjusted R 2 menunjukkan Kinerja Pemerintah Daerah Indragiri Hulu dipengaruhi sebesar -0,018 (1.80%) sedangkan 0,982 (98,2%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Sedangkan variabel moderating Budaya Organisasi mempunyai pengaruh dominan terhadap hubungan antara variabel independen Budgetary Goal Characteristics dengan variabel dependen Kinerja Pemerintah Daerah Indragiri Hulu dengan t hitung >t tabel (2.213<2.011) secara keseluruhan Adjusted R menunjukkan Kinerja Pemerintah Daerah Indragiri Hulu dipengaruhi sebesar 0.057 (5,70%) sedangkan 0,943 (94,3%) dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 04:01
Last Modified: 28 Aug 2017 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10838

Actions (login required)

View Item View Item