Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEDIAAN BAHAN BAKU TANDAN BUAH SEGAR (TBS) PADA PABRIK KELAPA SAWIT PT. SURYA INTISARI RAYA PERKEBUNAN SEI. LUKUT

Titi Nur Asiah (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEDIAAN BAHAN BAKU TANDAN BUAH SEGAR (TBS) PADA PABRIK KELAPA SAWIT PT. SURYA INTISARI RAYA PERKEBUNAN SEI. LUKUT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010196AKN.pdf

Download (707kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PKS PT. Surya Intisari Raya Sei Lukut yang berlangsung pada tanggal 19 April 2010 sampai 7 Juni 2010. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris apakah sumber bahan baku, transportasi, cuaca dan iklim, harga bahan baku serta pengendalian bahan baku mempengaruhi persediaan bahan baku. Pengukuran faktor-faktor yang mempengaruhi persediaan bahan baku menggunakan instrument kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. untuk mengetahui besarnya hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan menggunakan progam SPSS versi 16,0 yaitu dengan hasil Y = -0,625 +0,239 +0,012 +0,621+0,315-0,184 e. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing faktor yang mempengaruhi persediaan bahan baku (TBS), yaitu sumber bahan baku, transportasi, cuaca dan iklim, harga bahan baku serta pengendalian bahan baku. Uji F digunakan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi persediaan bahan baku secara bersama-sama (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama instrumen yang digunakan dalam penelitian ini handal dan valid melalui pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan Pearson Correlation Out SPSS Viewer dan Cronbach Alpha. Kedua, secara parsial variabel sumber bahan baku, cuaca dan iklim serta harga bahan baku mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap persediaan bahan baku. Sedangkan variabel transportasi dan pengendalian bahn baku dinyatakan tidak mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap persediaan bahan baku, ketiga, nilai koefisien detrminasi (R 2 ) sebesar 79,4% artinya variabel bebas mempengaruhi variabel terikat, sedangkan 20,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 28 Aug 2017 02:39
Last Modified: 28 Aug 2017 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10821

Actions (login required)

View Item View Item