Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI LAPTOP DI FST UIN SUSKA

Huzaini (2010) ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI LAPTOP DI FST UIN SUSKA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010129TIN.pdf

Download (389kB) | Preview

Abstract

Teknologi komputer (PC Desktop dan Notebook) merupakan salah bentuk produk yang inovasinya tiada henti yang dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli. Dengan desain yang diimbangi dengan fitur-fitur/fasilitas yang disediakan disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan konsumen merupakan daya tarik untuk mempengaruhi perilaku konsumen.. Konsumen pasca pembelian sangat penting bagi suatu perusahaan. Dengan demikian konsumen dapat mempengaruhi orang atau pihak lain dengan ucapan-ucapan mereka tentang suatu produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah atribut kualitas, merek, desain, dan harga berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam membeli laptop. Dan Untuk mengetahui atributr mana yang paling dominan mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian laptop. Penelitian ini menggunakan uji Anova dengan menggunakan sofware SPSS 12 for Winfows. Responden yang akan dijadikan sumber informasi adalah mahasiswa/I UIN SUSKA Riau pada Fakultas Sains dan Teknologi. Penelitian ini menghasilkan bahwa atribut-atribut yang mempengaruhi konsumen dalam membeli laptop berpengaruh signifikan. Hal ini dapat dilihat dan dibuktikan dari F Hitung yang memperoleh nilai lebih besar dari F Tabel untuk semua atribut. Jadi atribut-atribut yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli laptop adalah kualitas, merek, desain dan harga. Dan atribut dominan yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli laptop adalah harga. Dengan diketahuinya atribut-atribut yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli laptop maka pihak manajemen perusahaan untuk membuat kebijakan yang lebih baik pada atribut-atribut tersebut. Kata Kunci : Anova, Atribut yang Mempengaruhi, Konsumen,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 25 Aug 2017 04:43
Last Modified: 25 Aug 2017 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10809

Actions (login required)

View Item View Item