Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EARLY WARNING SYSTEM UNTUK OPERASIONAL PAJAK REKLAME VIA SHORT MESSAGE SERVICE (SMS) (Studi Kasus: Dinas Pendapatan Daerah kota Tembilahan)

Nur Fitria Widari (2010) EARLY WARNING SYSTEM UNTUK OPERASIONAL PAJAK REKLAME VIA SHORT MESSAGE SERVICE (SMS) (Studi Kasus: Dinas Pendapatan Daerah kota Tembilahan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010126SIF.pdf

Download (706kB) | Preview

Abstract

Pendataan dan pendaftaran serta panyimpanan data pajak reklame merupakan tahap yang penting buat pihak Dipenda. Kesalahan dan kehilangan data akan mengakibatkan pekerjaan menjdi tidak efisien. Hal semacam ini merupakan permasalahan yang dialami oleh pihak Dipenda. Permasalahan ini menyebabkan adanya Reklame liar yang tidak terkontrol serta data pajak reklame yang hilang dan lamanya pekerjaan pendataan sehingga waktu pembongkaran reklame menjadi mundur, hal ini menyebabkan kerugian bagi pihak Dipenda. Early Warning System via SMS ini dibuat untuk membantu pihak Dipenda dan mengingatkan pihak Wajib Pajak melalui SMS, untuk mengetahui kapan habis masa berakhir pajak reklame yang dimiliki oleh pihak Wajib Pajak. Dan sistem ini juga membantu dalam pendaftaran pajak reklame dan penghitungan tarif reklame. Keunggulan dari sistem ini ialah alert yang muncul di Dipenda dan dikirimkan melelui SMS ke wajib pajak bersifat otomatis tanpa bantuan dari pihak admin. Kata Kunci: Early Warning, Pajak Reklame, Reklame, SMS, Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 24 Aug 2017 03:58
Last Modified: 24 Aug 2017 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10662

Actions (login required)

View Item View Item