Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN REMEDIAL OLEH GURU PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII DAN KELAS VIII DI SMPN 4 XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Elparianti (2010) PELAKSANAAN REMEDIAL OLEH GURU PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII DAN KELAS VIII DI SMPN 4 XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010189PIPS-E.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

Sesuai dengan judul di atas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelaksanaan Remedial oleh Guru pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII dan Kelas VIII di SMPN 4 XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah guru IPS Terpadu yang mengajar di kelas VII dan kelas VIII, sedangkan objeknya adalah Pelaksanaan Remedial oleh Guru pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII dan Kelas VIII di SMPN 4 XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah guru IPS Terpadu yang mengajar di kelas VII dan kelas VIII yang berjumlah dua orang, karena populasi tersebut sedikit maka penulis tidak mengmbil sampel.Untuk mendapatkan data dilapangan, penulis menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan Remedial oleh Guru pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII dan Kelas VIII di SMPN 4 XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar kurang baik dengan persentase (28,33%) karena ini berkisar antara 0%-59%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 23 Aug 2017 02:09
Last Modified: 23 Aug 2017 02:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10470

Actions (login required)

View Item View Item