Yunita Rio Fanda (2010) PENGARUH PEMBELAJARAN FUNGSI LINEAR TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR PERMINTAAN DAN PENAWARAN KELAS X (SEPULUH) SMA NEGERI O4 SIAK KECAMATAN TUALANG PERAWANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_2010169PIPS-E.pdf Download (394kB) | Preview |
Abstract
Sesuai dengan judul di atas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Fungsi Linear terhadap Ketuntasan Belajar Permintaan dan Penawaran Kelas X(sepuluh) di SMA Negeri 04 Siak Kecamatan Tualang Perawang. Peneliti mendapatkan data dilapangan dengan menggunakan teknik angket yang disebarkan kepada 59 orang siswa dan dokumentasi nilai. Sedangkan teknik analisa data, peneliti menggunakan teknik regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 16.0. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh pembelajaran fungsi linear terhadap ketuntasan belajar permintaan dan penawaran kelas X(sepuluh) di SMA Negeri 04 Siak Kecamatan Tualang Perawang sebesar 80,9%. Sedangkan 19,1% (100% - 80,9%) dipengaruhi oleh faktor – faktor lain selain pembelajaran fungsi linear. Sedangkan dari uji F sebesar 241,744, artinya nilai variabel pembelajaran fungsi linear dapat menjelaskan nilai variabel ketuntasan belajar permintaan dan penawaran. Kemudian uji t sebesar 15,548, artinya variabel pembelajaran fungsi linear berpengaruh signifikan terhadap variabel ketuntasan belajar permintaan dan penawaran. Kesimpulanya, Ho ditolak dan Ha diterima kerena ada pengaruh yang signifikan antara pembelajaran fungsi linear terhadap ketuntasan belajar permintaan dan penawaran kelas X(sepuluh) di SMA Negeri 04 Siak Kecamatan Tualang Perawang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 23 Aug 2017 01:36 |
Last Modified: | 23 Aug 2017 01:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10461 |
Actions (login required)
View Item |