Misran (2012) KEMAMPUAN GURU PEMBIMBING MENYUSUN ROGRAM BIMBINGAN BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012953.pdf Download (368kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui kemampuan guru bimbingan dan konseling menyusun program bimbingan belajar (2) mengetahui perencanaan penyusunan program bimbingan belajar, (3) mengetahui pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan program bimbingan belajar, (4) mengetahui kesulitan-kesulitan yang dijumpai dalam penyusunan program bimbingan belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah 3 orang guru bimbingan yang ada di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah kemampuan guru pembimbing menyusun program bimbingan belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara. Data wawancara dan dianalisa dengan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan guru pembimbing menyusun program bimbingan belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru termasuk kedalam kategori baik, Berdasarkan penelitian di atas maka penulis menyarankan kepada guru bimbingan agar didalam penyusunan program bimbingan dan konseling agar lebih proaktif di dalam menganalisis kebutuhan siswa sehingga program yang dibuat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 04 Feb 2017 04:02 |
Last Modified: | 04 Feb 2017 04:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10340 |
Actions (login required)
View Item |