Hopman Daulay (2012) PEMBINAAN KOMPETENSI GURU OLEH KEPALA SEKOLAH DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA TAUFIQ WALHIDAYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012536.pdf Download (314kB) | Preview |
Abstract
Pembinaan adalah usaha, tindakan, dan kegiatan yg dilakukan secara efisien dan efektif untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Dalam hal ini, pembinaan sangat penting dilakukan oleh kepala madrasah dalam membantu guru untuk meningkatkan kemampuan mengajar di Madrasah Tsanawiyah Swasta Taufiq Walhidayah Pekanbaru. Tugas ini merupakan bagian yang tidak mungkin dipisahkan dalam setiap usaha peningkatan mutu pembelajaran. Dari hasil studi pendahuluan, guru belum sepenuhnya melaksanakan profesionalismenya layaknya sebagai pendidik. Namun kepala sekolah dalam hal ini telah melakukan pembinaan kepada guru disekolah tersebut. Akan tetapi kenyataanya guru masih kurang bergairah dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Berdasarkan permasalahan diatas, maka yang menjadi rumusan masalah adalah bagaimana pembinaan kompetensi guru oleh kepala sekolah di madrasah tsanawiyah swasta taufiq walhidayah pekanbaru dan faktor-faktor apakah yang mempengaruhi kepala sekolah dalam meningkatkan pembinaan kompetensi guru oleh kepala sekolah di madrasah tsanawiyah swasta taufiq walhidayah pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembinaan kompetensi guru oleh kepala sekolah di madrasah tsanawiyah swasta taufiq walhidayah pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhi kepala sekolah dalm meningkatkan pembinaan kompetensi guru oleh kepala sekolah di madrasah tsanawiyah swasta taufiq walhidayah pekanbaru. Selanjutnya metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriftif kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian yang dilakukan bahwa pembinaan kompetensi guru oleh kepala sekolah di madrasah tsanawiyah swasta taufiq walhidayah pekanbaru adalah dikategorikan kurang optimal. Hal ini dapat dilihat berdasarkan persentase 71% dimana hasilnya berada antara 56 %-75% yang dikategorikan kurang optimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 28 Dec 2016 08:48 |
Last Modified: | 28 Dec 2016 08:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10277 |
Actions (login required)
View Item |