Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA AKTIFITAS MENGIKUTI MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP) DAN KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 1 PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN

Devi (2012) HUBUNGAN ANTARA AKTIFITAS MENGIKUTI MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP) DAN KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 1 PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201210.pdf

Download (524kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif korelatif yang berusaha mengetahui hubungan dua variabel yakni aktifitas mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan kinerja guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktifitas guru SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci dalam mengikuti MGMP, kinerja guru SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan ada tidaknya hubungan yang signifikan antara aktifitas mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan kinerja guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Subjek penelitian adalah guru sedangkan objeknya adalah hubungan antara aktifitas mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan kinerja guru. Populasi penelitian berjumlah 47 orang, dalam penelitian ini penulis menggunakan total sampling artinya seluruh populasi diteliti. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan penulis menggunakan teknik angket. Angket disusun dalam bentuk tertutup, dimana setiap item pertanyaan telah disediakan tiga buah alternatif jawaban. Setelah data terkumpul kemudian dilakukan analisa maka dapat disimpulkan bahwa 1. Aktifitas guru SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci dalam mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tergolong cukup aktif. 2. Kinerja guru SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci tergolong cukup baik. 3. Ada hubungan yang signifikan antara aktifitas mengikuti MGMP dan kinerja guru di SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci. Hal ini berarti semakin aktif guru dalam mengikuti MGMP akan menyebabkan semakin baiknya kinerja guru tersebut. Sebaliknya semakin kurang aktifnya guru dalam mengikuti MGMP akan menyebabkan semakin kurang baiknya kinerja guru tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 04:13
Last Modified: 27 Dec 2016 04:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10228

Actions (login required)

View Item View Item