Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEADILAN ORGANISASIONAL KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP INTENSITAS TURNOVER PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI PEKANBARU

Ricky Julyanda (2012) PENGARUH KEADILAN ORGANISASIONAL KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP INTENSITAS TURNOVER PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012350AKN.pdf

Download (374kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengivestigasi pengaruh keadilan organisasional, kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap intensitas turnover auditor pada kantor akuntan publik di Pekanbaru. Isu utama yang didiskusikan dalam penelitian ini adalah keadilan yang dirasakan terkait dengan keputusan gaji dan promosi. Istilah keadilan yang dimaksudkan adalah penerapan standar yang konsisten terhadap setiap individu dalam pengambilan keputusan perusahaan. Untuk menguji isu-isu di atas, dilakukan survei secara tertulis yang didistribusikan kepada auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di Pekanbaru. Kerangka teori dan analisis data dilakukan dengan teknik sensus. Temuan ini merefleksikan bahwa alokasi penghargaan organisasional dan konsistensi terhadap individu merupakan isu yang penting. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa persepsi bias dalam alokasi keputusan berhubungan dengan kepuasan kerja yang rendah, komitemen organisasional yang rendah dan mendorong intensitas turnover yang tinggi.. Tindakan yang tidak konsisten terhadap individu mungkin dapat menyebabkan konsekuensi negatif lainnya dalam kantor akuntan publik misalnya kinerja yang rendah, perlawanan terhadap organisasi, dan mungkin memunculkan perilaku ketidaktaatan karyawan terhadap organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:58
Last Modified: 27 Dec 2016 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10224

Actions (login required)

View Item View Item