Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGALAMAN, PENGETAHUAN, KEMAMPUAN DAN PELATIHAN TERHADAP KEAHLIAN AUDITOR DALAM BIDANG AUDITING (Studi Empiris Pada Auditor yang Bekerja di kantor Akuntan Publik Pekanbaru)

Sri Wahyuningsih (2012) PENGARUH PENGALAMAN, PENGETAHUAN, KEMAMPUAN DAN PELATIHAN TERHADAP KEAHLIAN AUDITOR DALAM BIDANG AUDITING (Studi Empiris Pada Auditor yang Bekerja di kantor Akuntan Publik Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012318AKN.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Pengalaman, Pengetahuan, Kemampuan, dan Pelatihan Terhadap Keahlian Aditor dalam Bidang Auditing. Sampel penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di daerah Pekanbaru. Data diperoleh dengan menggunakan teknik Cross Section Data, yaitu data yang dikumpulkan pada satu waktu yang dikumpulkan dengan metode kuesioner. Data yang diolah sebanyak 35 responden. Kuisioner didesain untuk memperoleh data terhadap 5 variabel penelitian yaitu: Pengalaman, Pengetahuan, Kemampuan, Pelatihan dan Keahlian Auditor dalam Bidang Auditing. Untuk menguji hipotesis dan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dilakukan dengan uji t dan uji f, dan untuk mengetahui kontribusi pengaruh dari semua variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikat dilakukan dengan uji koefisien determinasi (R 2 ). Dari hasil penelitian ini bahwa (1) Pengalaman berpengaruh positif terhadap Keahlian Auditor dalam auditing (2) Pengetahuan berpengaruh positif terhadap Keahlian Auditor dalam Auditing (3) Kemampuan tidak berpengaruh positif terhadap Keahlian Auditor dalam Auditing (5) Pelatihan tidak berpengaruh positif terhadap Keahlian Auditor dalam Auditing . Dengan melihat dari hasil print out program SPSS diperoleh t hitung 3,634 > t tabel 2,042 untuk variabel pengalaman, t hitung 3,280 > t tabel 2,042 untuk Pengetahuan, t hitung 0,857 < t tabel 2,042 untuk kemampuan t hitung -0,802 < t tabel 2,042. Sedangkan secara simultan keempat variabel bebas (pengalaman, pengetahuan, kemampuan dan pelatihan) secara bersama-bersama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (keahlian auditor dalam bidang auditing), ini dibuktikan dengan f hitung 5,945 > f tabel 2,690. Dari hasil pengolahan data juga diperoleh r 0,665 dan r squared sebesar 0,442 atau 44,2%, sedangkan sisanya sebesar 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:37
Last Modified: 27 Dec 2016 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10211

Actions (login required)

View Item View Item