Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TIDAK MENGISI SENDIRI SPT TAHUNANNYA PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN

Iskandar (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TIDAK MENGISI SENDIRI SPT TAHUNANNYA PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012317AKN.pdf

Download (495kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan wajib pajak, sosialisasi SPT, kualitas layanan, pengalaman wajib pajak dan biaya kepatuhan terhadap wajib pajak orang pribadi tidak mengisi sendiri SPT Tahunannya pada KPP Pratama Pekanbaru Senapelan. Populasi dalam penelitian ini yaitu wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Pekanbaru Senapelan pada tahun 2011. Sedangkan pengambilan sampel penelitian menggunakan rumus slovin, jadi sebanyak 100 responden. Dimana teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diantarkan secara langsung pada KKP Pratama Pekanbaru Senapelan. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda (multiple regression) dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product Service Solution) versi 16. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak dan pengetahuan wajib pajak berdasarkan nilai koefisien t hitung > ttabel nilai sinifikan < 0.05 maka dapatdisimpulkan kesadaran wajib pajak dan pengetahuan wajib pajak berpengaruh secara signifikan terhadap wajib pajak orang pribadi tidak mengisi sendiri SPT Tahunan. Sedangkan sosialisasi SPT, kualitas layanan, pengalaman wajib pajak dan biaya kepatuhan tidak menunjukan pengaruh secara signifikan karena t hitung < t tabel dengan nilai signifikan probalitas > 0,05. Hasil uji secara simultan diperoleh nilai koefisien Fhitung > Ftabel nilai signifikan < 0,05 jadi secara bersama-sama kesadaran wajib pajak, pengetahuan wajib pajak, sosialisasi SPT, kualitas layanan, pengalaman wajib pajak dan biaya kepatuhan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap wajib pajak orang pribadi tidak mengisi sendiri SPT Tahunanya pada KPP Pratama Pekanbaru Senapelan. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi menunjukan sebesar 60.7% wajib pajak orang pribadi tidak mengisi SPT Tahunannya dipengaruhi oleh kesadaran wajib pajak, kesadaran wajib pajak, sosialisasi SPT, kualitas layanan, pengalaman wajib pajak, dan biaya kepatuhan, sedangkan sisanya sebesar 39.3% dipengaruhi sebab-sebab lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:36
Last Modified: 27 Dec 2016 03:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10210

Actions (login required)

View Item View Item