Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN AUDITING TERHADAP MINAT MAHASISWA PADA KONSENTRASI AUDITING DENGAN DOSEN BERKUALITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Harijawati (2012) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN AUDITING TERHADAP MINAT MAHASISWA PADA KONSENTRASI AUDITING DENGAN DOSEN BERKUALITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012288AKN.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Pemahaman Akuntansi dan Auditing Terhadap Minat Mahasiswa pada Konsentrasi Auditing dengan Dosen Berkualitas sebagai Variabel Moderating. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi dengan Konsentrasi Auditing di Perguruan Tinggi Negeri di Pekanbaru. Data diperoleh dengan menggunakan teknik Cross Section Data, yaitu data dikumpulkan pada satu waktu yang dikumpulkan dengan metode kuesioner. Data yang diolah sebanyak 34 responden. Kuisioner didesain untuk memperoleh data dari 4 variabel penelitian yaitu: Pemahaman Akuntansi, Pemahaman Auditing, Dosen Berkualitas dan Minat Mahasiswa pada Konsentrasi Auditing. Untuk menguji hipotesis dan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dan untuk mengetahui pengaruh variabel Moderating di lakukan uji t dan f, dan untuk mengetahui kontribusi pengaruh dari semua variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikat dilakukan dengan uji koefisien determinasi (R 2 ). Dari hasil penelitian ini bahwa (1) Pemahaman Akuntansi tidak berpengaruh terhadap Minat Mahasiswa pada Konsentrasi Auditing, (2)Pemahaman Auditing tidak berpengaruh terhadap Minat Mahasiswa pada Konsentrasi Auditing, (3) Dosen Berkualitas tidak berpengaruh sebagai variabel Moderating antara Pemahaman Akuntansi dan Auditing terhadap Minat Mahasiswa pada Konsentrasi Auditing. Dengan melihat dari hasil print out program SPSS diperoleh t hitung - 1,734 < t tabel 2,048 untuk variabel Pemahaman Akuntansi, t hitung -0,880 < t tabel 2,048 untuk Pemahaman Auditing, t hitung 1,934 < t tabel 2,048 untuk variabel Dosen Berkualitas sebagai variabel Moderating antara Pemahaman Akuntansi terhadap Minat Mahasiswa pada Konsentrasi Auditing, t hitung 0,776 <2.048 untuk variabel Dosen Berkualitas sebagai variabel Moderating antara Pemahaman Auditing terhadap Minat Mahasiswa pada Konsentrasi Auditing. Sedangkan secara simultan kedua variabel bebas dan variabel Moderating secara bersama-bersama tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasiswa pada Konsentrasi Auditing, ini dibuktikan dengan f hitung 1,695 < f tabel 2,558. Dari hasil pengolahan data juga diperoleh r sebesar 0,482 dan r squared sebesar 0,232 atau 23,2%, sedangkan sisanya sebesar 76,8 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:06
Last Modified: 27 Dec 2016 03:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10199

Actions (login required)

View Item View Item