Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODAL KERJA, AKTIVITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS INDUSTRY YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Nartikarois (2012) PENGARUH MODAL KERJA, AKTIVITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS INDUSTRY YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012287AKN.pdf

Download (585kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan suatu bukti empiris mengenai pengaruh working capital turnover, perputaran total aset, debt ratio, size dan umur perusahaan terhadap profitabilitas pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008 sampai dengan 2010. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di BEI tahun 2008 sampai tahun 2010. Penelitian ini menggunakan data sekunder, Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Kategori perusahaan yang dijadikan sampel adalah perusahaan yang memiliki data laporan keuangan yang lengkap berturut-turut dari tahun 2008 sampai 2010. Dari 35 perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada tahun tersebut hanya 30 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel diatas. Data penelitian ini dianalisis menggunakan regresi dengan data panel melalui bantuan software SPSS versi 17.0. Setelah dilakukan analisis, maka diperoleh kesimpulan yaitu data residual berdistribusi normal setelah dilakukan transformasi data dengan me-Ln-kan variabel dependen, model penelitian bebas multikolinearitas, autokorelasi dan heteroskedastisitas. Semua variabel independen working capital turnover, perputaran total aset, debt ratio, size, dan umur perusahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap profitabilitas. Secara parsial variabel perputaran total aset, debt ratio, size dan umur perusahaan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan working capital turnover tidak berpengaruh singnifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:05
Last Modified: 27 Dec 2016 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10198

Actions (login required)

View Item View Item