Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, PENGENDALIAN INTERN, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI PADA RUMAH SAKIT IBNU SINA BANGKINANG DI KABUPATEN KAMPAR

Muhammad Zaini (2013) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, PENGENDALIAN INTERN, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI PADA RUMAH SAKIT IBNU SINA BANGKINANG DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201274AKN.pdf

Download (522kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, pengendalian intern, dan komitmen organisasi terhadap kinerja organisasi pada Rumah Sakit Ibnu Sina Bangkinang di Kabupaten Kampar. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode sensus. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan Rumah Sakit Ibnu Sina Bangkinang di Kabupaten Kampar. Kuesioner yang disebarkan sebanyak 110 buah dan kembali dengan utuh tanpa ada yang gugur. Pengujian hipotesis dalam pengujian ini menggunakan regresi berganda, diuji dengan menggunakan SPSS versi 17. Berdasarkan pengujian terhadap 110 buah kuesioner tersebut, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa tiga variabel independen (budaya organisasi, pengendalian intern, dan komitmen organisasi) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja organisasi pada Rumah Sakit Ibnu Sina Bangkinang di Kabupaten Kampar. Hal ini terlihat dari nilai f hitung yang lebih besar dari f tabel (13,268 > 2,690). Sedangkan secara parsial variabel independen (budaya organisasi, pengendalian intern, dan komitmen organisasi) juga mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja organisasi pada Rumah Sakit Ibnu Sina Bangkinang di Kabupaten Kampar. Hal ini dapat dilihat dari t hitung variabel budaya organisasi lebih besar dari t tabel (4,181>1,982), t hitung variabel pengendalian intern lebih besar daripada t tabel (3,197>1,982), dan t hitung variabel komitmen organisasi juga lebih besar daripada t tabel (2,861 > 1,982).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 23 Dec 2016 06:13
Last Modified: 23 Dec 2016 06:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10147

Actions (login required)

View Item View Item