SuriHandayana (2013) THE EFFECT OF USING PICK-LIST-EVALUATE-ACTIVATE SUPPLY-END (PLEASE) STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE PARAGRAPH ATTHESECOND YEAR OFAL-HUDA ISLAMIC JUNIORHIGHSCHOOLPEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_20131285PBI.pdf Download (523kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan KTSP, menulisadalahsalahsatukemampuandalammenguasaibahasaInggris yang harusdiajarkandandipelajaripadatingkat SMP/MTs. Madrasah Tsanawiyah Al Huda Pekanbarumerupakansalahsatusekolah yang menggunakankurikulumtersebutdalam proses belajarmengajar. Setelahmelakukanobservasi di MadarasahTsanawiyah Al-Huda, penulismenemukansebagiansiswapadakelasduamasihmemilikikelemahandalamme nulis.Permasalahantersebutdiantaranya: siswatidakmampumengekspresikan ide dalamparagrafdeskriptifsecarabenar, siswamasihtidakmampumenulisparagrafdekriptif yang berisiidentifikasidandeskripsi, siswamasihtidakmampumenggunakantatabahasadenganbenardalamparagrafdeskri ptif, siswatidakmampuuntukmendiskripsikansebuahkekhususanseseorang, tempat, benda, walaupunmerekasudahbelajartentangdeskriptif paragraph, siswatidakmempunyaikosa kata yang cukupuntukmengembangkan ide merekaketikamenulisparagrafdeskriptif, siswatidakmampumemilihkosakatadengantepatdalammenulisparagrafdeskriptif, siswatidakmampumenulis ide-ide merekatanpapenyimpangandalammenulisparagrafdeskriptif. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahkemampuanmenulissiswa dalamparagrafdeskriptif yang diajarkanmenggunakanstrategi PLEASE lebihtinggidaripadakemampuanmenulissiswadalamparagrafdeskriptif yang diajarkantanpamenggunakanstrategi PLEASE padakelasdua Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pekanbarudanuntukmengetahuiapakahadapengaruh yang signifikandaripenggunaanstrategi PLEASE terhadapkemampuanmenulissiswadalamparagrafdeskriptifpadakelasdua Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pekanbaru. TipepenelitianiniadalahpenelitianQuasi Experimen.Penulismenggunakanpre-post test designdanmengambilduakelassebagaisampel; satukelasexperimendansatukelas control.Setiapkelasterdiridari 30 siswa.Tesdigunakanuntukmengetahuikemapuanmenulissiswadalam paragraph deskriptif.Teknikanalisa data menggunakanrumus Independent Sample T-test denganmenggunakan SPSS versi 19. Berdasarkandarihasiltemuanpenelitian, nilai t o lebihbesardaripadat tabel, sehinggabisadisimpulkanbahwa H o ditolakdan Ha diterima.Dapatdiartikanadaperbedaan yang signifikandiantara kondisipenggunaanstrategi PLEASE terhadapkemampuanmenulissiswadalamparagrafdeskriptifpadakelasdua Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 23 Dec 2016 03:47 |
Last Modified: | 23 Dec 2016 03:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10125 |
Actions (login required)
View Item |