Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING GROUP MAPPING ACTIVITY (GMA) STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF SMAN 12 PEKANBARU

Rizkirini (2013) THE EFFECT OF USING GROUP MAPPING ACTIVITY (GMA) STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF SMAN 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131279PBI.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan penulis, ditemukan bahwa sebagian siswa belum mampu untuk mengidentifikasi pikiran utama dari teks narasi, sebagian siswa sangat sedikit menguasai kosa kata, sebagian siswa tidak mampu untuk mendapatkan informasi dari teks narasi, sebagian siswa bingung untuk memahami teks narasi dan sebagian siswa tidak mampu untuk mengidentifikasi referensi dari teks narasi. Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di SMAN 12 Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua SMAN 12 Pekanbaru, dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh penggunaan strategi Group Mapping Activity (GMA) terhadap pemahaman bacaan siswa dalam teks narasi. Jenis penelitiannya adalah Pre-Eksperimen. Penulis mengambil one group pretest-postest design. Penulis menggunakan satu kelas sebagai sampel yang terdiri dari 40 siswa. Sebelum memberikan perlakuan, siswa diberikan pre-test dan post-test diberikan setelah perlakuan.teknik pengumpulan data adalah tes. Data analisisnya, penulis menggunakan pair sample t-test dengan menggunakan software SPSS versi 16. Setelah data dianalisis, penulis menemukan pengaruh yang signifikan dari strategi Group Mapping Activity (GMA) terhadap pemahaman membaca teks narasi siswa, dimana T menunjukkan 10.652 pada level signifikan 5% adalah 2.02, dan pada level signifikan 1% adalah 2.72. Dapat dibaca 2.02<10.652>2.72. Itu berarti null hypothesis (H o) ditolak, dan alternative hypothesis (H a ) diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Group Mapping Activity (GMA) untuk meningkatkan pemahaman membaca teks narasi siswa tahun kedua SMAN 12 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 09:01
Last Modified: 22 Dec 2016 09:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10122

Actions (login required)

View Item View Item