Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING KNOWLEDGE CHART STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN KAMPAR

Nora Selvi Yulita (2013) THE EFFECT OF USING KNOWLEDGE CHART STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131259PBI.pdf

Download (755kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dialami oleh siswa MAN Kampar dalam memahami bacaaan sangat membutuhkan jalan keluar yang tepat. Setelah melakukan observasi disana, beberapa dari siswa kelas dua masih mempunyai masalah-masalah dalam memahami teks naratif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan pengaruh dari menggunakan Strategi Knowledge Chart terhadap pemahaman membaca teks naratif pada siswa kelas dua di MAN Kampar. Tipe dari penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperiment. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas dua di MAN Kampar. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil dua kelas; kelas eksperimen dan kelas control dari dua kelas jurusan IPS. Ada 60 siswa sebagai sampel dari 104 siswa dari populasi setelah melakukan clustering sample secara acak. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes pilihan ganda. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan independent t-test formula yang diolah oleh SPSS 16. Akhirnya, peneliti menemukan bahwa nilai rata-rata tes akhir pemahaman membaca pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas control. Selanjutnya, kategori peningkatan dari pemahaman membaca siswa di kelas eksperimen adalah bagus, sedangkan, di kelas control adalah cukup. Dengan kata lain, hypothesis nol (H 0 ) ditolak dan hypothesis alternatif (Ha) diterima. Secara singkat, ada pengaruh yang signifikan dari menggunakan Strategy Knowledge Chart terhadap pemahaman membaca teks naratif pada siswa kelas dua di MAN Kampar. Dapat disimpulkan bahwa strategi knowledge chart bisa meningkatkan pemahaman membaca siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 08:52
Last Modified: 22 Dec 2016 08:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10115

Actions (login required)

View Item View Item