Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING ROLE PLAY TECHNIQUE TOWARD SPEAKING ABILITY OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA HASANAH PEKANBARU

Juliana (2013) THE EFFECT OF USING ROLE PLAY TECHNIQUE TOWARD SPEAKING ABILITY OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131251PBI.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menyelesaikan permasalahan dalam berbicara bahasa inggris yang dihadapi siswa kelas dua MA Hasanah pekanbaru. Ada beberapa masalah yang telah diidentifikasi, oleh karena itu penulis membatasi masalah hanya pada kemampuan berbicara siswa yang memiliki lima indicator: pengucapan, kosakata, kelancaran, ketepatan, dan pemahaman. Terdapat tiga tujuan dalam penelitian ini, yaitu untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa sebelum diajarkan menggunakan teknik bermain peran, kemampuan berbicara siswa setelah diajarkan menggunakan teknik bermain peran, dan apakah ada dampak yang signifikan penggunaan teknik bermain peran terhadap kemampuan berbicara siswa kelas dua MA Hasanah pekanbaru atau tidak. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimen, penulis menggunakan pre-experimental desain. Peneliti menggunakan one group pretest-posttest design. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas dua MA Hasanah pekanbaru, yang terdiri dari dua kelas. Dalam mengambil sampel, penulis menggunakan teknik purposive sampling, dimana kelas ips merupakan sampel, yang terdiri dari 21 siswa. Teknik pengumpulan data adalah tes. Kemudian, penulis menganalisis data menggunakan T test for non independent sample. Setelah menganalisis data, penulis menemukan bahwa that t obtained adalah 11.677, kemudian t table adalah 2.09 pada level 5% dan 2.84 pada level 1%, dan bisa ditulis 2.09<11.677>2.84. jadi, hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Akhirnya, penulis menyimpulkan bahwa bermain peran merupakan teknik yang efektif memberikan siswa kesempatan menggunakan bahasa dalam situasi dan peran yang berbeda yang meningkatkan kemampuan berbicara mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 08:50
Last Modified: 22 Dec 2016 08:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10114

Actions (login required)

View Item View Item