Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING “ABOUT POINT WRITING RESPONSE STRATEGY” TOWARD STUDENTS’ ABILITY IN WRITING AN EXPOSITORY PARAGRAPH AT SECOND YEAR OF MAN TELUK KUANTAN

Febria Pratiwi (2013) THE EFFECT OF USING “ABOUT POINT WRITING RESPONSE STRATEGY” TOWARD STUDENTS’ ABILITY IN WRITING AN EXPOSITORY PARAGRAPH AT SECOND YEAR OF MAN TELUK KUANTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131248PBI.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

MAN Teluk Kuantan, merupakan salah satu sekolah yang menggunakan kurikulum KTSP sebagai pedoman dalam proses belajar mengajar. Setelah melakukan riset awal pada sekolah ini, penulis menemukan bahwa beberapa siswa kelas dua masih memiliki kemampuan yang lemah dalam menulis paragraph yang terbukti bahwa mereka masih menemukan kesulitan dalam menulis ide pokok, kalimat penjelas, kalimat kesimpulan dan lain-lain dari sebuah paragraph sedangkan mereka telah mempelajarinya. Dengan demikian, penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh dari penggunaan Strategi About Point Writing Response terhadap Kemampuan dalam Menulis Paragraph Ekspositori Siswa Kelas Dua MAN Teluk Kuantan. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasy eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan menulis paragrap ekspositori siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi konvensional dan yang diajarkan dengan menggunakan “Strategi About Point Writing Response”. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas dua MAN Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. Pada penelitian ini, total populasi adalah 149 siswa dari 5 kelas. Dan penulis mengambil 2 kelas dari 5 kelas; kelas eksperimen dan kelas kontrol. Ini berarti bahwa ada 59 siswa yang terlibat sebagai sample dari total keseluruhan siswa yang menggunakan pengelompokan sampel yang didapat secara acak berdasarkan kelas. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan test. Dalam penelitian ini, penulis menganalisa data secara manual dengan mencari nilai rata-rata dan menggunakan SPSS 16.0 dengan menggunakan rumus independent sample t-test. Akhirnya penulis menemukan rata-rata nilai tes akhir siswa di kelas kontrol adalah 69.53. Sedangkan rata-rata nilai tes akhir siswa di kelas eksperiment adalah 84.31. Hasil dari t dihitung dari perbedaan signifikan antara siswa yang diajarkan strategi konvensional dan strategi About Point Writing Response adalah 19.089. Hasil ini lebih tinggi dari t-table pada signifikan 5% is 2.00 dan 1% is 2.65. H o ditolak dan H a diterima. Ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan dari kemampuan siswa dalam menulis paragrap ekspositori yang diajarkan dengan menggunakan strategi konvensional dan yang diajarkan dengan strategi About Point Writing Response.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 08:49
Last Modified: 22 Dec 2016 08:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10113

Actions (login required)

View Item View Item