Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING READ, COVER, REMEMBER, RETELL STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF SECOND YEAR STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL SUKARAMAI TAPUNG HULU KAMPAR REGENCY

Anita (2013) THE EFFECT OF USING READ, COVER, REMEMBER, RETELL STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF SECOND YEAR STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL SUKARAMAI TAPUNG HULU KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131200PBI.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dialami oleh siswa SMA Sukaramai Tapung Hulu Kabupaten Kampar dalam pemahaman membaca bahasa Inggris sangat membutuhkan jalan keluar yang tepat. Dalam hal ini, guru sangat diharapkan untuk menemukan sebuah strategi yang bagus untuk meningkatkan kemampuan siswa tersebut dalam memahami bacaan yaitu dengan mengaplikasikan strategi read, cover, remember, retell sebagai sebuah strategi pengganti strategi yang digunakan sebelumnya. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan penggunaan strategi read, cover, remember, retell terhadap pemahaman membaca pada siswa kelas dua SMA Sukaramai Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Peneliti mengangkat rumusan masalah yang akan dijawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi experimen yang menggunakan rancangan kelompok-kontrol nonekuivalen. Rancangan ini berdasarkan pada pra-tes, pasca-tes dan penggunaan kelas control yang berperan dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Independent t-test Formula dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil analisis data adalah 3.911. Hasil ini dibandingkan dengan t-table pada level signifikansi 5% (2.00) dan pada level signifikansi 1% (2.65). t observasi (t o ) lebih besar dari pada t-table. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hypothesis nol (H0 ) ditolak dan hypothesis alternatif (Ha ) diterima yang menunjukkan 2.00<3.911>2.65. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi read, cover, remember, retell terhadap pemahaman membaca pada siswa kelas dua SMA Sukaramai Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 05:25
Last Modified: 22 Dec 2016 05:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10107

Actions (login required)

View Item View Item