Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING PERSUASIVE SPEECH TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF THE SECOND YEAR AT SMAN 12 PEKANBARU

Siti Zakiatun Nisa (2013) THE EFFECT OF USING PERSUASIVE SPEECH TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF THE SECOND YEAR AT SMAN 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131111PBI.pdf

Download (524kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dialami oleh siswa SMAN 12 Pekanbaru sangat membutuhkan jalan keluar yang tepat dan jitu. Teknik yang bagus merupakan salah satu solusi untuk dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara yaitu dengan menerapkan teknik persuasive speech sebagai sebuah teknik pengganti yang digunakan sebelumnya. Adapun tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan penggunaan teknik persuasive speech terhadap kemampuan berbicara pada siswa kelas dua SMAN 12 Pekanbaru. Peneliti mengangkat rumusan masalah yang akan di jawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Jenisnya adalah kuasi experiment yang menggunakan rancangan kelompok control nonekuivalen. Rancangan ini berdasarkan pada pra-test, pasca-tes dan penggunaan kelas control yang berperan dalam penelitian ini. untuk menganalisa data, peneliti menggunakan independent t-test formula. Hasil analisis data adalah 15.196. hasil ini dibandingkan dengan t-table pada level significant 5% (0.250) dan pada level signifikan 1% (0.325). to (tobservation) lebih besar dari pada t-table. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hypothesis nol (Ho) ditolak dan hypothesis alternative (Ha) diterima yang menunjukan 0.250<15.196>0.325. dengan kata lain, ada pengaruh yang significan pada penggunaan teknik persuasive speech terhadap kemampuyan berbicara pada siswa kelas dua SMAN 12 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:58
Last Modified: 22 Dec 2016 04:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10093

Actions (login required)

View Item View Item