Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING QUESTION GENERATION STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR

Nurhailis (2013) THE EFFECT OF USING QUESTION GENERATION STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MA ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131108PBI.pdf

Download (628kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian pendahuluan penulis dengan bertanya kepada seorang guru bahasa inggris. Ada beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa dalam bahasa Inggris terutama dalam pemahaman bacaan teks pada narrative, beberapa masalahnya adalah sebagian siswa lemah dalam menguasai kosakata, sebagian siswa tidak mampu mengidentifikasi ide pokok dari teks narrative, sebagian siswa tidak mampu menemukan informasi dari teks narrative, sebagian siswa tidak mampu memahami makna dari narrative text dan sebagian siswa tidak mampu dalam membuat kesimpulan dari narrative text. Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di MA Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua MA Islamic Centre Al Hidayah Kampar, dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh penggunaan strategi Question Generation terhadap pemahaman bacaan. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-Eksperiment dan disain penelitian adalah non equivalen group control. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan jumlah populasi adalah 109 siswa. Mereka dalam dua kelas; XI IPA 1 terdiri dari 29 orang dan XI IPA 2 terdiri dari 30 orang. Dikarenakan jumlah populasi lebih besar dari pada 100, penulis menggunakan cluster sampling dengan memutuskan kelasXI IPA 1 sebagai kelas experiment dan kelas XI IPA2sebagai kelas control. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan test tertulis, Untuk data analisisnya, penulis menggunakan software SPSS 20 dan manual. Setelah data dianalisis, penulis menemukan hasil dari menganalisis data, dimana To menunjukkan 4.221, pada level signifikan 5% adalah 2.00, dan pada level signifikan 1% adalah 2.65. Dapat dibaca2.00 <4.221< 2.65.Jadi T o lebih tinggi dari T table . Oleh karena itu, Itu berarti null hypothesis (H o ) ditolak, dan alternative hypothesis (H a ) diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Question Generation Strategy terhadap pemahaman membaca siswa tahun kedua MA Islamic Centre Al-Hidayah Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:55
Last Modified: 22 Dec 2016 04:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10092

Actions (login required)

View Item View Item