Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING PICK YOUR POINTS STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN KUOK BANGKINANG BARAT OF KAMPAR REGENCY

Nensi Utama Haslin (2013) THE EFFECT OF USING PICK YOUR POINTS STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN KUOK BANGKINANG BARAT OF KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013852PBI.pdf

Download (571kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami sebuah bacaan dengan baik. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa tidak dapat menjawab beberapa pertanyaan pada teks dengan benar dan sebagian siswa mengalami kesulitan dalam menemukan informasi tertentu dari teks. Jadi, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini diadakan di MAN Kuok Bangkinang Barat. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas dua MAN Kuok Bangkinang Barat, dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh dari penggunaan strategi Tentukan Poin Anda. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-experiment. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas dua. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 142 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya terlalu banyak, penulis hanya mengambil dua kelas sebagai sampel: kelas XI IPA 1 yang terdiri dari 35 siswa sebagai kelompok experimen, dan kelas XI IPA 2 yang terdiri dari 35 siswa sebagai kelompok kontrol. Jadi, jumlah sampel dari dua kelas tersebut adalah 70 siswa. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan rumus T tes melalui SPSS. Setelah data di analisis, penulis menemukan pengaruh yang signifikan dari strategi Pick Your Point terhadap pemahaman bacaan siswa kelas dua MAN Kuok Bangkinang Barat, dimana Null Hypothesis (Ho ) ditolak, dan Alternative Hypothesis (Ha ) diterima. Kesimpulannya penggunaan strategi Pick Your Point dapat meningkatkatkan pemahaman bacaan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:35
Last Modified: 22 Dec 2016 02:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10061

Actions (login required)

View Item View Item