Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING HERE, HIDDEN, AND IN MY HEAD (3H) STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMAN 1 TAPUNG OF KAMPAR REGENCY

Novianti Sri Rejeki (2013) THE EFFECT OF USING HERE, HIDDEN, AND IN MY HEAD (3H) STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMAN 1 TAPUNG OF KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013809PBI.pdf

Download (549kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa siswa belum dapat memahami maksud dari teks dalam buku pelajaran mereka. Siswa-siswa masih mempunyai permasalahan dalam memahani bacaan terutama dalam teks narrative. Permasalahannya adalah beberapa siswa tidak dapat mengidentifikasi orientasi dalam teks narrative, beberapa siswa tidak dapat mengidentifikasi komplikasi dari teks narrative, dan beberapa siswa tidak dapat mengidentifikasi resolusi dari teks narrative. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: untuk menemukan pemahaman membaca siswa dalam teks narrative yang setelah menggunakan strategi here, hidden and in my head, untuk menemukan pemahaman membaca siswa dalam teks narrative yang diajarkan sebelum menggunakan strategi here, hidden and in my head, dan untuk menemukan efek yang signifikan dari penggunaan strategi here, hidden and in my head terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative siswa tahun pertama di SMAN 1 Tapung Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Tapung Kabupaten Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun pertama dan objek dari penelitian ini adalah Pengaruh dari penggunaan strategi here, hidden and in my head terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative. Rancangan dari penelitian ini adalah Quasi Experimental research. Populasi dari penelitian ini adalah siswa tahun pertama. Jumlah populasinya adalah 127. Sampel dari penelitian ini adalah X 3 sebagai kelas eksperimen dan X 4 sebagai kelas control. Untuk menganalisa data, peneliti menggunakan SPSS16 untuk mendapatkan independent sample t-test. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan, dimana tobserved lebih besar daripada t table pada level signifikan 5% dan pada level 1%. Maka, Null Hypothesis (H o ) ditolak, dan Alternative Hypothesis (H a ) diterima. Jadi, terdapat pengaruh yang siknifikan dari penggunaan strategi Here, Hidden dan In My Head terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative dari siswa tahun pertama SMAN 1 Tapung Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:20
Last Modified: 22 Dec 2016 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10060

Actions (login required)

View Item View Item