Damalis (2013) CORRELATION BETWEEN EXTRAVERSION PERSONALITY AND SPEAKING ABILITY OF THE THIRD YEAR STUDENTS AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL OF DAARUN NAHDHA TAWALIB BANGKINANG REGENCY OF KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013804PBI.pdf Download (547kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan beberapa gejala, Peneliti melihat beberapa masalah yang harus dibahas dan diatasi, seperti beberapa siswa mampu berbicara dengan lancer dan percaya diri. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan korelasi antara kepribadian ektraversion dan kemampuan berbicara. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas tiga MA Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar. Objek nya adalah kepribadian ektraversi murid dan kemampuan berbicara mereka. Metode penelitian ini adalah penelitian korelasi. Sampel dari penelitian ini adalah 30 siswa. Dalam masalah ini peneliti mengunakan tekhnik random untuk mengambil sample. Dalam pengumpulan data, peneliti angket dan tes. Dalam mengolah data, peneliti menggunakan tekhnik korelasi triserial. Berdasarkan analisa data, peneliti menemukan bahwa koofisien korelasinya adalah 0.15569. Nilai ini lebih kecil daripada nilai table, berdasarkan data diatas peneliti bias menyimpulkan bahwa H a ditolak dan H o diterima. Itu berarti bahwa tidak ada korelasi yang positif antara variable X dan Y nya (kepribadian ektraversi murid dan kemampuan berbicara mereka). Persentase korelasi antara kepribadian ektraversi dan kemampuan berbicara adalah 15.6%. Kepribadian ektroversi murid dikategorikan ke dalam rata-rata dan kemampuan berbicara murid dikategorikan ke dalam kurang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 22 Dec 2016 02:15 |
Last Modified: | 22 Dec 2016 02:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10057 |
Actions (login required)
View Item |