Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING GIST STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR

Aisyah Bella Hikmah (2013) THE EFFECT OF USING GIST STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013626PBI.pdf

Download (809kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami sebuah bacaan dalam buku pelajaran di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa sulit memahami ten tang isi dari teks bacaan dan tidak bisa mengidentifikasi informasi dari teks bacaan. Maka dari itu penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah ter sebut. Penelitian ini diadakan di SMAN 1 Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun pertama SMAN 1 Kampar dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh dari penggunaan strategi GIST. Adapun jenis penelitiannya adalah Qua si-experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun Pertama. Kese luruhan dari jumlah populasi adalah 253 siswa. Di karenakan jumlah populasinya sangat banyak, peneliti menggunakan random sampling yang hanya mengambil dua kelas sebagai sample; X1 yang terdiri dari 30 siswaa sebagai kelompok exper iment, dan X2 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelompok kontrol. Jadi, jumlah sample dari dua kelas tersebut adalah 60 siswa. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan paired sample t test melalui manual. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan hasil analisis data t hitung lebih besar dari t table . Oleh karena itu, Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya, penggunaan strategy GIST memiliki pengaruh yang baik terhadap pemahaman membaca siswa kelas X SMAN 1 Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:25
Last Modified: 20 Dec 2016 08:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10042

Actions (login required)

View Item View Item