Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING VENN DIAGRAM STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMPN 2 PANGKALAN LESUNG PELALAWAN REGENCY

Septia Maria F. (2013) THE EFFECT OF USING VENN DIAGRAM STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMPN 2 PANGKALAN LESUNG PELALAWAN REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013608PBI.pdf

Download (551kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami bacaan dalam buku pelajaran disekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan dalam menemukan ide pokok dari text bacaan dan memiliki kesulitan dalam menganalisa text bacaan. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Pelalawan. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, dan objek dari penelitian adalah Pengaruh Pengguanaan Strategi Diagram Venn terhadap pemahaman bacaan siswa. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi Experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan dari Jumlah populasi adalah 60 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya kurang dari 100, penulis mengambil semua populasi sebagai sampel. Untuk data analisisnya, penulis menggunakan independent sampe t-test dengan menggunakan software SPSS 17. Setelah data di analisis, penulis menemukan pengaruh yang signifikan dari Strategi Diagram Venn terhadap pemahaman bacaan siswa di Sekolah Menengah Pertama 2 Pangkalan Lesung kabupaten Pelalawan, dimana T menunjukkan 5.704 pada level signifikan 5% adalah 2.00, dan level 1% adalah 2.65. maka, null hypothesis (Ho) ditolak, dan alternatif hypothesis (Ha) diterima, ditunjukkan dengan 2.00<5.704>2.65.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:04
Last Modified: 20 Dec 2016 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10039

Actions (login required)

View Item View Item