Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING SAY SOMETHING STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSIONOF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 SIAK HULUKAMPAR REGENCY

Dewi Irayanti (2013) THE EFFECT OF USING SAY SOMETHING STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSIONOF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN 1 SIAK HULUKAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013492PBI.pdf

Download (539kB) | Preview

Abstract

Membacaadalahkeahlian yang sangatpenting di antaraempatkeahliandalammempelajariBahasaInggrisdanmembacamampumember ikanpemahamankepadasiswamengenaiberbagaimacamteksBahasaInggris dan sesuai yang merekaharapkan.Namun, halitubelumdapatdirealisasikan.Salah satufaktor yang di dominanadalahstrategidalammengajarkantekstersebut.DalamhalinistrategiSay Somethingadalahstrategi yang tepatuntukmeningkatkanpemahamansiswaterhadapteks, karenastrategiinimelibatkankemampuanmerekauntukbisamemahamiteksbacaanny a. Tujuandari penelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanapemahamansiswa yang diajarkan menggunakanSay Something, kemudianuntukmengetahuipemahamanmembacasiswa yang di ajarkanstrategi yang biasa di gunakan guru disanadansalahsatunyaadalahstrategi Tanya jawab. Dan yang terakhiradalahuntukmengetahuiadaperbedaanpengaruhantarakeduakelompokterse but.Padapenilitianini, siswa yang akanditelitiadalahsiswajurusan IPA. Penelitianiniadalah penelitianeksperiment, tepatnya quasi eksperiment yang jenisnya non-equivalenkontrol grup.Dalam penelitianini, kelaseksperimentmendapatkanperlakuan (treatment) sebanyakdelapan kali pertemuan.Instrumen penelitianiniadalahlembarobservasidanmemberikanteks.Para pesertanyaadalahsiswakelasdua SMA Negeri 1 Siak Hulu Kabupaten Kampar. Temuanpenelitianmenunjukkanbahwaadapeningkatan, inidapatdilihatdarikemampuansiswadisekolahtersebutsebelum di berikantreatmen, merekatermasukdalamkategorilemah, yaitudengannilai rata-rata merekaadalah62.80dikelaseksperimen, sedangkandikelaskontroladalah63.46.Setelahsudahdiberikantreatmendikelaseksper imen adalah 80.80, sedangkan dikelas kontrol adalah 72.13.Dan skoruji-t. Total skor t-test adalah4.849. Berdasarkan t-table, (2.00<4.849>2.65).Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Say Something terhadap kemampuan membaca siswa pada siwa kelas dua SMA Negeri 1 Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 03:16
Last Modified: 20 Dec 2016 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10031

Actions (login required)

View Item View Item