Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK PRUsyariah (Studi Pada Prudential Pru Future Team Pekanbaru)

Rosyta (2014) PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK PRUsyariah (Studi Pada Prudential Pru Future Team Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah di Prudential Pru Future Team Pekanbaru yaitu di perbolehkannya seorang agen di Prudential Pru Future Team Pekanbaru untuk memasarkan dua produk asuransi sekaligus yaitu produk asuransi konvensional dan produk asuransi PRUsyariah. Berdasarkan informasi ternyata ada beberapa agen yang lebih mengarahkan nasabah untuk membeli produk asuransi konvensional. Pokok masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan etika komunikasi pemasaran produk PRUsyariah dan bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap penerapan etika komunikasi pemasaran produk PRUsyariah di Prudential Pru Future Team Pekanbaru Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh pengelola asuransi produk PRUsyariah di Prudential Pru Future Team Pekanbaru yang berjumlah 13 orang ditambah dengan peserta produk asuransi PRUsyariah yang berjumlah 273 orang. Sehingga seluruh populasi berjumlah 286 orang. Dari jumlah populasi tersebut, maka dalam penelitian ini diambil sampel dengan menggunakan metode Purposive Sampling, dimana sampel dalam penelitian ini diambil dari pihak pengelola produk PRUsyariah yang berjumlah 5 orang ditambah dengan sampel dari pihak peserta asuransi produk PRUsyariah yaitu 20% dari jumlah populasi sehingga menjadi 55 orang peserta asuransi produk PRUsyariah. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan etika komunikasi pemasaran produk PRUsyariah di Prudential Pru Future Team Pekanbaru secara umum sudah dilaksanakan dengan baik diantaranya Advertising (Iklan), Sales Promotion (Promosi Penjualan), Public Relation (Publisitas), Personal Selling (Penjualan Langsung), namun masih ada etika komunikasi pemasaran yang belum efektif dilaksanakan yaitu perusahaan memperbolehkan agen untuk menjual dua produk asuransi sekaligus yaitu asuransi konvensional dan PRUsyariah. Penerapan etika komuniksi pemasaran produk PRUsyariah di Prudential Pru Future Team Pekanbaru belum sepenuhnya berjalan sesuai dengan ekonomi Islam, karena ada beberapa agen Prudential Pru Future Team Pekanbaru yang dalam komunikasi pemasaran produk PRUsyariah nya masih ada yang melakukan perbuatan yang tidak adil yaitu ternyata ada beberapa agen masih mengarahkan nasabah untuk membeli produk asuransi prudential konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 17 Nov 2016 07:25
Last Modified: 17 Nov 2016 07:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8933

Actions (login required)

View Item View Item