Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION ON USING AUTHENTIC MATERIAL BY ENGLISH LECTURER IN LEARNING WRITING AT DEPARTMENT OF ENGLISH EDUCATION UIN SUSKA RIAU

MUTIARA DESTA, - (2025) STUDENTS’ PERCEPTION ON USING AUTHENTIC MATERIAL BY ENGLISH LECTURER IN LEARNING WRITING AT DEPARTMENT OF ENGLISH EDUCATION UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUTIARA DESTA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)

Abstract

ABSTRAK Mutiara Desta, (2024): Persepsi Mahasiswa terhadap Penggunaan Materi Otentik oleh Dosen Bahasa Inggris dalam Pembelajaran Menulis di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Bahan ajar autentik digunakan oleh guru bahasa sebagai alat yang efektif dan menarik, terutama dalam pengajaran menulis. Bahan ajar autentik yang dipilih dengan cermat dan diterapkan sesuai dengan tingkat dan minat siswa dapat meningkatkan keterlibatan dan motivasi mereka dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau mengenai hal tersebut, menggunakan metode kualitatif dan desain studi kasus. Data dikumpulkan dari 27 mahasiswa melalui kuesioner dan 5 mahasiswa untuk wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa setuju bahwa buku elektronik memudahkan pencarian informasi penulisan dan bermanfaat untuk memperluas pengetahuan. Namun, ada keraguan apakah buku elektronik benar-benar meningkatkan minat dan pemahaman mereka dalam menulis. Beberapa mahasiswa merasa buku elektronik membantu dalam pengembangan gaya menulis, tetapi tidak yakin akan efektivitasnya dalam meningkatkan kemampuan menulis secara keseluruhan. Temuan ini menunjukkan beragam persepsi mahasiswa terhadap penggunaan sumber asli dalam belajar menulis. Meskipun buku elektronik dianggap bermanfaat, ada ketidakpastian mengenai dampaknya pada motivasi dan keterampilan menulis, yang menekankan pentingnya sumber asli sebagai alat pembelajaran dan perlunya pendampingan untuk mengatasi keraguan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorCut Raudhatul Miski, --cut.r.miski@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Mar 2025 02:44
Last Modified: 11 Mar 2025 02:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/87347

Actions (login required)

View Item View Item