Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN LATAR BELAKANG SOSIAL EKONOMI KELUARGA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI DI SMAN 14 PEKANBARU

MARLIZA, - (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN LATAR BELAKANG SOSIAL EKONOMI KELUARGA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI DI SMAN 14 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Marliza (2024) : Pengaruh Brand Image dan Latar Belakang Sosial Ekonomi Keluarga Terhadap Minat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi SMA Negeri 14 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh brand image dan latar belakang sosial ekonomi keluarga dalam melanjutkan ke perguruan tinggi siswa kelas XII IPS SMA Negeri 14 Pekanbaru, Kec. Bukit Raya. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS SMA Negeri 14 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Pengaruh brand image dan latar belakang sosial ekonomi keluarga dalam melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh dengan jumlah 140 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dari penelitian ini yaitu, angket dan dokumentasi serta dianalisis dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil Penelitian menggunakan uji t menunjukkan bahwa (1) brand image berpengaruh signifikan terhadap minat siswa melanjutkan ke perguruan tinggi. (2) latar belakang sosial ekonomi keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XII IPS SMA Negeri 14 Pekanbaru. Sedangkan hasil penelitian secara simultan (F) menunjukkan bahwa brand image dan latar belakang sosial ekonomi keluarga berpengaruh signifikan terhadap minat melanjutkan ke Perguruan Tinggi pada siswa kelas XII IPS SMA Negeri 14 Pekanbaru. Kata Kunci : Pengaruh, Brand Image, Latar Belakang Sosial Ekonomi Keluarga, dan Minat Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRistiliana, -2025029002Ristiliana@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2025 05:07
Last Modified: 30 Jan 2025 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86646

Actions (login required)

View Item View Item