RISKA AFRIANI, - (2025) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGURANGI PERILAKU AGRESIF ANAK DI LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK (LKSA) PANTI ASUHAN AS-SHOHWAH KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
BAB I-BAB VI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (437kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada Pengaruh Bimbingan Kelompok dalam Mengurangi Perilaku Agresif Anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan As-Shohwah Kota Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan Desain Experimental yaitu One-Group Pretest-Posttest. dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 25 anak dengan sampel yang diambil 10 anak panti asuhan, yang dipilih melalui metode purposive sampling. Analisis data menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS Versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara bimbingan kelompok dalam mengurangi perilaku agresif anak, hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian uji t Paired Sample t-Test dengan taraf signifikan α = 0,05. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh nilai sig (2-tailed 0,000 < 0,05 yang berarti Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil pre-test sebelum diberikannya bimbingan kelompok dengan hasil post-test setelah diberikan bimbingan kelompok. Hal ini menunjukan bahwa bimbingan kelompok berpengaruh dalam mengurangi perilaku agresif anak
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 24 Jan 2025 04:58 | ||||||||
Last Modified: | 24 Jan 2025 04:58 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86501 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |