Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN LAYANAN KHUSUS SEKOLAH PADA MADRASAH TSANAWIYAH FADHILAH PEKANBARU

ANISYA BR NASUTI.ON, - (2025) MANAJEMEN LAYANAN KHUSUS SEKOLAH PADA MADRASAH TSANAWIYAH FADHILAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anisya Br Nasuti.on : Manajemen Layanan Khusus Sek.olah Pad.a Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru Penelitian ini mengkaji tentang manajemen layanan khusus sek.olah pad.a MTS Fadhilah Pekanbaru, penelitian ini bertujuan unt.uk mengetahui bagaimana 1) perencanaan, 2) pelaksanaan, 3) evaluasi, dan 4) kendala dalam pengelolaan layanan khusus. Unt.uk mencapai tujuan penelitian ini, peneliti menggunakan met.ode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik .observasi, wawancara, serta d.okumentasi. Hasil menunjukan bahwa: 1) perencanaan Manajemen layanan khusus d.i madrasah ini sudah terperinci mulai dari jenis layanan y.ang d.ised.iakan, perencanaan y.ang d.ised.iakan melalui identifikasi kebutuhan siswa, dan sarana prasarana y.ang mendukung kegiatan layanan tersebut. 2) pelaksanaan layanan di madrasah ini sudah berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat di awal, memang masih terdapat kendala dalam setiap jenis layanan nya seperti dalam pelaksanaan layanan bk masih ada siswa yang enggan memanfaatkan layanan tersebut, fasilitas yang masih kurang memdai, begitu juga dengan layanan uks,ekstrakurikuler, dan juga layanan lainya, namun madrasah selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. 3) evaluasi dilakukan pada siswa oleh Kepala Madrasah, Guru dan Pengelola layanan, untuk melihat perkembangan siswa, dengan pemberian layanan khusus yang telah madrasah lakukan untuk para siswa agar lebih menunjang pembelajaran yang lebih optimal. 4) masih terdapat kendala dalam peneglolaan layanan yang pertama keterbatasan fasilitas dan SDM, kurangnya kesadaran siswa tentang manfaat layanan, keterbatasan anggaran dan juga waktu. Kata kunci: Manajemen, Layanan Khusus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSYARIFAH, -2026026702syarifahkhuzaini@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2025 06:21
Last Modified: 24 Jan 2025 06:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86367

Actions (login required)

View Item View Item