RENI ULFITA, - (2024) EFEKTIFITAS TEKNIK THINK PAIR SHARE MENNGUNAKAN MEDIA VISUAL (KARTU PERMAINAN) DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA KELAS VIII MTS AL-KARIIM SARI GALUH KAMPAR. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
TESIS RENI ULFITA.pdf Download (5MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Reni Ulfita (2024) : Efektifitas Teknik Think Pair Share menngunakan media visual (Kartu Permainan) Dalam Meningkatkan Minat Siswa Kelas VIII MTs AL-Kariim Sari Galuh Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran Bahasa Arab dengan Media Visual (Kartu Permainan ) menggunakan Teknik Think Pair Share untuk meningkatkan minat siswa kelas VIII MTs AL-Kariim Sari Galuh Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah pembelajaran Bahasa Arab dengan Media Visual (Kartu Permainan ) menggunakan Teknik Think Pair Share efektif dalam meningkatkan minat siswa kelas VIII MTs AL-Kariim Sari Galuh Kampar?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs AL-Kariim Sari Galuh Kampar, dengan sampel siswa kelas VIII A dan VIII B MTs AL-Kariim Sari Galuh Kampar. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa MTs AL-Kariim Sari Galuh Kampar. Objek penelitian ini adalah pengaruh pembelajaran Bahasa Arab dengan Media Visual (Kartu Permainan ) menggunakan Teknik Think Pair Share untuk meningkatkan minat siswa kelas VIII MTs AL-Kariim Sari Galuh Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Bahasa Arab dengan Media Visual (Kartu Permainan ) menggunakan Teknik Think Pair Share efektif dalam meningkatkan minat siswa kelas VIII MTs AL-Kariim Sari Galuh Kampar. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung= 6,939 lebih besar dari t-tabel pada taraf signifikansi 5%= 2,02 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, begitu juga dengan data angket yang di peroleh dalam meningkatkan minat siswa yaitu terdapat peningkatan yang signifikan dari 73%- 81% yang di peroleh siswa dengan keterangan sangat baik, begitu juga hasil observasi yang di dapat penerapan media visual (kartu permainan)dengan teknik Think Pair Share adalah 95% sehinnga nilainya sangat baik. yang berarti pembelajaran Bahasa Arab dengan Media Visual (Kartu Permainan ) menggunakan Teknik Think Pair Share efektif dalam meningkatkan minat siswa kelas VIII MTs AL-Kariim Sari Galuh Kampar Kata kunci: think pair share dan minat siswa
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | pps - | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Jan 2025 02:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Jan 2025 02:43 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/86081 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |