Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 1 KUANTAN HILIR

YOGI FINANDA, - (2024) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 1 KUANTAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Yogi Finanda (2024) : Pengaruh Penerapan Strategi Giving Questions and Getting Answer terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Kuantan Hilir. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya masalah pada minat belajar siswa dalam proses pembelajaran dan guru masih menggunakan metode ceramah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh penerapan strategi Giving Questions and Getting Answer terhadap minat belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Kuantan Hilir. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Eksperimental Design, dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang mengikukuti pelajaran Pendidikan Agama Islam berjumlah 64 Siswa . pengambilan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan Purposive Sampling. Sampel penelitian ini ialah kelas XI TKJ berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen dan XI TSM berjumlah 21 siswa sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Independent Sample t-Test. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan minat belajar Siswa antara penerapan strategi Giving Questions and Getting Answer dengan metode pembelajaran ceramah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Kuantan Hilir. Dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% (3,813> 2,015). Hal ini berarti bahwa juga ada pengaruh signifikan penerapan strategi Giving Questions and Getting Answer terhadap minat pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Kuantan Hilir. Hasil Mean Skor kelas eksperimen 34,76 lebih tinggi dari kelas kontrol 31,44. Kata Kunci : Strategi Giving Questions and Getting Answer, Minat Belajar, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMARWAN, -2001046401marwan.uin68@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2025 01:24
Last Modified: 20 Jan 2025 01:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85797

Actions (login required)

View Item View Item