Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ AWARENESS OF READING STRATEGIES IN ELEVENTH GRADE AT MA HIDAYATUL MA’RIFIYAH

HARUN AL RASYID, - (2024) STUDENTS’ AWARENESS OF READING STRATEGIES IN ELEVENTH GRADE AT MA HIDAYATUL MA’RIFIYAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesadaran siswa kelas XI MA HIDAYATUL MA'RIFIYAH mengenai strategi membaca yang digunakan. Klasifikasi strategi yang digunakan peneliti untuk mengukur tingkat kesadaran siswa adalah instrumen Mokhtari dan Sheorey. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Peneliti menggunakan teknik total sampling. Sampel diambil dari jumlah populasi yaitu 46 orang. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner untuk mengukur tingkat kesadaran siswa terhadap strategi membaca yang mereka gunakan. Kuesioner yang digunakan terdiri dari 15 pertanyaan dengan 3 klasifikasi yaitu Global Reading Strategies, Problem Solving Reading Strategies, dan Support Reading Strategies. Pada temuan terkait Strategi Support Reading menempati posisi pertama yang paling banyak digunakan dengan nilai mean sebesar 4,168, kemudian posisi kedua penggunaan strategi membaca adalah Problem Solving Reading Strategies (PROB) dengan nilai mean sebesar 4,042, dan Posisi terakhir penggunaan strategi membaca adalah Global Reading Strategies (GLOB) dengan nilai mean sebesar 3,928. Kesimpulannya menyoroti bahwa masih ada siswa yang menjawab netral.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNelvia Ibrahim, -2001118001inelviamt@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jan 2025 02:19
Last Modified: 17 Jan 2025 02:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85749

Actions (login required)

View Item View Item