Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL DENGAN GAMESHOW QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RUMBIO JAYA

SRI RAHAYU, - (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL DENGAN GAMESHOW QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RUMBIO JAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)

Abstract

SRI RAHAYU(2024) : PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL DENGAN GAMESHOW QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RUMBIO JAYA Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu atau quasi eksperimen dengan bentuk Posttest-Only Control Design. yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Media pembelajara Gameshow Quiz Berbasis Wordwall terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang mengikuti mata pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Rumbio Jaya yang berjumlah 141 Siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Sehingga sampel dalam penelitian ini ialah kelas X.B dan X.D yang berjumlah 72 Siswa, dengan rincian 36 Siswa kelas X.B sebagai kelas eksperimen dan 36 Siswa kelas X.D sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Independent Sample t-Test. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil belajar Siswa antara penggunaan media pembelajaran Gameshow Quiz Berbasis Wordwall dengan media buku ajar dan ppt pada mata pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Rumbio Jaya dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5% (1,666) atau (1,750>1,666) dan Angka rata-rata (mean) kelas eksperimen sebesar 79,64 sedangkan kelas kontrol sebesar 68,56 Sehingga dapat dikatakan terdapat pengaruh penggunaan Media Pembelajaran Gameshow Quiz berbasis Wordwall terhadap hasil belajar Ekonomi siswa di SMAN 1 Rumbio Jaya Kata kunci : Media pembelajaran wordwall, Hasil Belajar, Pendidikan Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWardani Purnama sari, -2029059101WardaniPurnamasari@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jan 2025 04:31
Last Modified: 13 Jan 2025 04:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/85421

Actions (login required)

View Item View Item